Yuk Cari Barang Antik kesukaanmu disini

Minggu, 21 April 2013

Perjalanan Berburu Barang2 Antik

                                          Berburu antikan di Matesih bareng temen

                               Rumah kami yang mulai penuh dengan barang2 jadul


            Disaat teman-teman yang lain asyik belajar dan fokus dengan kegiatan kuliah, saya dan suami yang saat itu ( th 2005) asyik berburu dan mengumpulkan barang- barang kuno, yang kebanyakan orang bilang barang rongsok. Alhmdulillah...satu dua tiga dan seterusnya akhirnya rumah kita yang sangat  kueecilpun penuh dengan barang-barang rongsok. belum banyak pembeli yag kita kenal. Setiap kali barang kita laku kita sisihkan buat kulakan barang baru dan disaat perdagangan kita sepi kita punya strategi baru yaitu jadi makaelar ( maklum kita modal dengkul ), Hingga suatu hari kita menemukan barang berkelas tapi kita tidak punya dana, setelah pontang-panting cari pinjaman kitapun berhasil membelinya.
        Subhanallah...usaha kita membuahkan hasil, untunyang kita dapat bisa untuk membeli tanah dan membangun rumah. Saat itulah kita agresif mencari barang2 kuno...tak kenal pagi-siang-malam, kita menerima kontak dari teman2 yang akan menjual ataupun membeli barang-barang kita. Kita menganggap mereka keluarga yang mencari sesuap nasi di jalan yang sama.
          Berkecimpung di barang-barang antik adalah menyenangkan kita bisa bernostalgia membayangkan kondisi masa lalu di saat  memandangi barang-barang kita,selain kita mendapat fulus andai barang kita laku. So...serasa main-main dapat doku.
           Tapi kegiatan kita tak selamanya nikmat terkadang jika barang2 kita tidak segera laku atau laku tapi belum di bayar2 sementara teman2 yang setor barang sudah mengantri, kita mulai pening dan selektif...kita terima barang2 yang fastmoving ( cepat laku ) aja. dan itu artinya teman2 harus extra keras selektif mencarinya di pihak pengepul barang.
            Keyakinan kita begitu kuat bahwa usaha ini bisa besar, karena barang antik tidak saja cantik sebagai barang pajangan/koleksi pribadi tetapi juga barang untuk penelitian yang menunjukkan kehebatan peradaban budaya suatu bangsa di masa lalu. Sehingga setiap orang akan merasa bangga tatkala menyimpan dan menceritakan sejarahnya.bayangkan kalau di negri kita tercinta ini bertebaran supermarket barang2 antik lengkap dengan katalog yang di update secara periodik tentu kita akan merasa mudah mencari dan menceritakan masalalu. Ini bukanlah sebuah impian tapi cita2 yang akan kita wujudkan. jayalah pedagang antik...buatlah bangsa ini bangga denganmu karena engkau begitu menghargai sejarah.

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar