Yuk Cari Barang Antik kesukaanmu disini

Kamis, 13 November 2014

Ijazah Sekolah Mambaul Ulum dimasa pemerintahan PB X




Harga @ Rp.50.000
                Inilah format Ijazah yang dikeluarkan pihak sekolah Mambaul Ulum, Ijazah masih kosongan / belum diisi data-data siswa.

              Inilah Ijazah yang dikeluarkan ke sekolah mambaul ulum ketika PB X berkuasa, dimasanyalah pembangunan infrastruktur warga berjalan pesat ke arah modern, beliau membangun sekolah-sekolah di sekitar kraton surakarta, pasar klewer dan pasar gede, rumah sakit kadipolo, bendungan di sekitar bengawan solo, rumah pemotongan hewan jagalan, gapura-gapura perbatasan kota, rumah singgah dll.
Gedung Pengadilan Tinggi Agama beralih fungsi menjadi SEKOLAH - 1. Mambaul ulum tahun 1931 pada masa pemerintahan PAKU BUWONO X (1893-1939). setelah surakarta berada dibawah pemerintahan RI tahun 1952, bangunan berubah nama menjadi 2. SEKOLAH GURU AGAMA oleh kementrian agama RI berubah menjadi 3. PENDIDIKAN GURU AGAMA ATAS DAN PERTAMA.
bangunan ini berubah fungsi lagi menjadi KANTOR 1. Mahkamah Islam Tinggi pada tahun 1970 dan 2. Pengadilan Tinggi Agama pada tahun 1973
karena berpindahnya pusat pemerintahan yang berada di Jakarta, bangunan ini beralih fungsi kembali menjadi bangunan SEKOLAH dengan nama MAN 2 Surakarta tahun 1992 sampai sekarang.( Wikipedia.org )

1 komentar: